kecil bagi kita, besar bagi mereka... :)

Hi para pengunjung ( atau aku panggil blogger aja ya? ),
post kali ini cuma pikiranku aja... aku mikir ( wah bisa mikir juga ya? ) kadang-kadang kita ga nyadar, bahwa hal yang kecil bagi kita bisa aja hal yang besar buat mereka....

nih ku kasih contoh...

contoh ke 1 : ucapan " terima kasih "

misalnya pada waktu memberikan pertolongan ke kita ato kita minta pertolongan ma dia...
nah ucapkanlah " terima kasih ". aku tau ini umum, dan biasa... tapi terkadang orang lupa mengucapkan kata ini... banyak yang mungkin menganggap kalo kita ga ngucapkan kata ini ga apa-apa. Tetot!! itu salah lho.. emang sih itu hal yang kecil bagi kita.
tapi itu bisa aja jadi hal yg besar bi orang lain. karna ketika kita ngucapin "terima kasih" orang yang mendengarnya akan merasa senang. apalagi kita ngucapinnya dengan tulus...orang yg mendengarkan merasa bahwa jasa mereka di hargai, dan bisa aja itu jadi penambah semangat buat mereka.

contoh ke 2 : beri bantuanmu :)

hmmm... kalo yang ini sih umum juga...
kukasih contoh simpel deh...
misalnya ada temen kita yang minjam pulpen kita karna dia ga bawa pulpen. dan kita punya pulpen yang lebih untuk di pinjamkan. nahhh pinjamkannlah satu untukknya...
emang sih ini sederhana banget... tapi sekecil apapun bantuan kita, itu akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. :)

hmm sampe sini aja ya contohnya... soalnya aku yakin kalian bakal ngerti tentang hal ini. soalnya hal ini sering terjadi di kehidupan kita sehari-hari.
oke deh ampe sini dulu ya, tunggu post selanjutnya n salam blogger! :D

0 komentar: